Perbandingan Kasur memory foam vs kasur pegas spring bed


Ada banyak jenis kasur yang ada dipasaran dan tentunya berkualitas baik, dari mulai jenis kasur pegas / springbed dan kasur busa.
Nah pada kesempatan kali ini kami sudah meneliti dan mencari jenis kasur yang bagus untuk menemani tidur anda yang nyenyak.

Perbandingan Kasur memory foam dan spring bed

Sekarang kita ngebahas tentang dua jenis kasur yaitu kasur memory foam dan spring bed mana yang terbaik dan berkualitas bagus, oleh karena itu yuk kita intip perbedaan dari kasur memory foam dan springbed.
baca juga : Springbed bigland dan central mana yang paling bagus

1. Kasur pegas / Springbed

Kasur pegas dan springbed mungkin memberikan ilusi kenyamanan pada awalnya, dengan bantal-bantal mewah itu, tetapi tahukah anda, jika kasur pegas tidak menawarkan bantuan titik tekanan yang memadai untuk tubuh anda.Lihat gambar dibawah ini :

Lihat semua MERAH itu? Itu adalah area di mana tubuh Anda merasakan titik tekanan paling banyak. Titik-titik tekanan ini sama dengan rasa sakit di daerah bahu dan pinggul ketika Anda bangun atau “lengan mati” yang menggelitik karena kurangnya sirkulasi darah.

Kenapa hal ini bisa terjadi ?

Ada beberapa hal yang menyebabkan itu terjadi yaitu :
Kasur pegas mendorong kembali ke tubuh Anda, semua dengan kekuatan yang sama dengan berat tubuh Anda yang diterapkan ke kasur. Dukungan yang tepat tidak dapat diraih karena tubuh Anda tidak menekan ke bawah secara merata, yang berarti area yang membawa lebih banyak berat akan mendorong turun ke kasur lebih dari yang lain.
Ini menghasilkan dukungan yang tidak merata yang menyebabkan titik-titik tekanan. Titik-titik tekanan ini menyebabkan sirkulasi darah yang buruk, melempar dan berputar, sakit dan nyeri sendi. Tentu saja ini akan mengakibatkan tidur anda terganggu dan keesokan harinya aktifitas tidak berjalan dengan normal.

Dari segi suhu

Kasur pegas tradisional tidak menyesuaikan atau merasa berbeda berdasarkan suhu tubuh kecuali jika dilengkapi dengan busa memori. Lapisan atas kasur pegas umumnya dikenal sebagai lapisan kenyamanan, dan beberapa perusahaan menambahkan busa memori untuk meningkatkan kenyamanan, dukungan, dan kualitas kasur.

Dari segi perawatan

Kasur pegas membutuhkan perawatan lebih karena harus diputar setiap tiga bulan sekali untuk pemakaian yang rata. Dengan cara ini Anda tidak mendapatkan penurunan dan lekukan di atas dan di atas kesan tubuh normal. Anda juga ingin menghindari melipat atau menekuk kasur pegas, karena Anda akan mematahkannya.

Kelebihan kasur pegas / springbed

1. Biaya Rendah - Mengingat kasur pegas tidak memerlukan biaya banyak untuk pembuatan; Anda dapat menemukan kasur pegas dengan harga terendah. Satu-satunya waktu Anda akan membayar lebih sedikit mungkin adalah futon atau hand-down.
2. Daya tahan - Kasur pegas dapat bertahan antara 7 dan 10 tahun.

Kekurangan kasur pegas

1. Jaminan kasur pegas memungkinkan hingga 1,5 inci dari kesan tubuh normal. Namun, normal bagi kasur Anda untuk mendapatkan kesan tubuh, karena itu bisa berarti "lapisan kenyamanan" sesuai dengan tubuh Anda. Pastikan untuk mengetahui ketentuan garansi Anda sebelum membeli, dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memenuhi syarat masalah Anda yang mungkin sebagai jaminan.
2. Dukungan Punggung Buruk - Innersprings tidak menawarkan dukungan punggung yang tepat dan tidak membahas penyelarasan tulang belakang.
3. Spring tidak mendistribusikan berat badan Anda secara merata. Karena setiap pegas mendorong ke belakang dengan gaya yang sama, titik-titik tekanan tidak bisa dihindari.
4. Bagian atas poliester yang halus dan ruang kosong di antara rongga menciptakan tempat bersarang yang sempurna untuk tungau debu.

2. Kasur memory foam

Kasur busa memori berkualitas bagus mendistribusikan bobot tubuh secara merata, seperti memiliki miliaran mata air kecil yang menopang Anda. Titik-titik tekanan berkurang secara signifikan, hingga 80%, yang hanya bisa diberikan oleh busa memori.
Seperti yang diilustrasikan dalam gambar, titik-titik tekanan berkurang secara signifikan hingga 80%!

Dari segi suhu

Satu-satunya busa memori yang tetap konsisten dalam suhu kamar rata-rata adalah busa memori alami Essentia, yang telah diuji untuk tidur pada suhu sekitar 7 derajat lebih dingin karena memungkinkan aliran udara melalui kasur. Busa memori dikenal peka terhadap suhu, atau bereaksi sesuai dengan panas tubuh Anda. Ini bisa menjadi negatif karena busa membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan tubuh Anda. Waktu respons yang tertunda atau perasaan seperti pasir isap ini merupakan keluhan umum di antara pemilik kasur busa memori.
Suhu ruangan juga akan berdampak pada rasa juga, karena semakin dingin kamar tidur semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk busa untuk menyesuaikan dan memulihkan. Pada titik beku, busa memori bisa menjadi keras.
Di sisi lain, busa memori juga dapat memerangkap panas yang merupakan keluhan umum pemilik kasur busa memori. Semakin hangat ruangan dan dicampur dengan panas tubuh Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan tidur nyenyak dan berkeringat.

Dari segi perawatan

Kasur busa memori tidak harus dibalik atau diputar. Tidak diperlukan perawatan selain menjaga penutup dan lembaran tetap bersih.

Kelebihan memory foam

1. Distribusi Tekanan - Ini mengurangi tekanan lebih baik daripada jenis kasur lainnya.
2. Biaya Rendah - Anda masih bisa mendapatkan kasur busa memori tahan lama dengan harga di bawah rata rata.
3. Tidak ada goncangan atau pantulan berarti tidak ada perpindahan gerakan atau membangunkan pasangan Anda ketika seseorang perlu membuat kamar mandi tengah malam berjalan.
4. Hypoallergenic - Blok padat busa berarti tungau debu hanya bisa hidup di permukaan dan tidak di dalam.

Kekurangan kasur busa memory foam

1. Harga - Kasur busa memori top bisa mahal tergantung pada kualitas dan nama merek. Biaya biasanya terkait langsung dengan kualitas karena bahannya mahal, bukan tenaga kerja.
2. Suhu Sensitif - Sebagian besar busa memori bergantung pada suhu tubuh Anda untuk dapat berkontur kepada Anda, masalah muncul karena kurangnya aliran udara melalui kasur busa memori tradisional. Anda bisa bangun berantakan berkeringat.
3. Karena kasur busa memori menyesuaikan dengan kontur tubuh Anda, busa dapat memakan waktu lebih lama untuk berkontur ke tubuh Anda serta memantul kembali ke bentuk aslinya. Ini bisa membuat perasaan seperti tersangkut di kasur atau seperti tenggelam dalam pasir isap.
4. Beberapa kasur busa memori dibuat dengan busa berkualitas buruk dan mungkin memiliki bau menyengat dan tidak menyenangkan ketika baru.

Kesimpulan

Kami harap Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan antara pegas dan kasur busa memori. Dan anda bisa memilih mana yang tepat buat anda dan keluarga anda.
Baca juga : Kasur airland dan elite bagus mana ?.
Baca juga : Inilah Perbedaan kasur royal foam dan inoac.

Related Post